About



Universitas Trunojoyo Madura adalah satu - satunya Universitas negeri di pulau Madura (2017). Dalam pelaksanaan kegiatan akademiknya, Mahasiswa memiliki salah satu matakuliah yang mengharuskan untuk memberikan kontribusi nyata terhadap perubahan lingkungan disekitarnya. Kegiatan ini berada di matakuliah KKN atau Kuliah Kerja Nyata. KKN sendiri termasuk kegiatan Mata Kuliah Wajib bagi seluruh mahasiswa program strata satu (S1) dengan bobot 3 satuan kredit semester (SKS)

Kami merupakan salah satu kelompok di KKN pada tahun 2017 yang beranggotakan 15 orang yang tergabung pada kelompok 28 atau yang kami branding #SiwalanDuaLapan. Nama #SiwalanDuaLapan diambil dari sumber daya utama yang berada di lokasi kami untuk memberikan kontribusi dalam rangka Kuliah Kerja Nyata.

Lokasi kelompok kami berada di Desa Banuaju Barat, Kecamatan Batang - Batang, Kabupaten Sumenep. Banuaju barat sendiri berada di sebelah timur kota Sumenep dengan jarak kurang lebih 45 menit. 

Dalam kegiatan KKN kali ini kami memiliki banyak project yang kami miliki, salah satunya adalah membuat Selai Siwalan dengan berbagai rasa serta hal - hal kreatif yang lainya.

Untuk mengetahui kegiatan kita selama masa Kuliah Kerja Nyata, silahkan follow blog kami dan terus ikuti cerita kami berasama warga Banuaju Barat.


Best Regard

Siwalan 28
Universitas Trunojoyo Madura


Komentar